Friday, August 2, 2013

Teori Belajar Bahasa Inggris


Berapa lama kita belajar bahasa Inggris dan bagaimana hasilnya? Sebagian besar dari kita, terutama saya, mungkin akan menjawab: "setelah beberapa tahun dan hasilnya sangat bahagia." Ther-Lha-LHU! Meminjam kata-kata Rhoma Poop.

Mengapa tidak. Pada waktu saya, usia sekolah dasar di tahun 90-an, mulai belajar bahasa Inggris sejak SMP di bangku sampai tahun pertama kuliah, atau sekitar 7-8 tahun. Hasilnya? Pindah waktu!

Sementara di tahun 2000-an, telah belajar bahasa Inggris sejak SD, bahkan sejak TK. Ahmad, sepupu sayang, bahwa SD di masa sekarang, untuk belajar bahasa Inggris, bahkan sebelum ia bisa membaca. Tapi saya pikir hanya hasil yang sama, "tidak begitu baik".

Nah, bagaimana dengan masalah, mengapa tidak bahasa Inggris didominasi begitu mudah untuk belajar? Mari kita cari tahu bersama-sama.

Yang pertama dan paling penting faktor mengapa bahasa Inggris tidak mudah untuk menguasai, karena bahasa Inggris bukan bahasa ibu kita. Jadi, jangan salahkan ibu. Utang saja, Pak, mengapa menolak cinta Angelina Jolie. Hehe

Faktor kedua, tidak memadainya pendidikan adalah, dalam arti, pelaku pendidikan bahasa Inggris saat ini, baik guru maupun berpendidikan, bukan hanya belajar untuk menerapkan tidak mengerti. Teori dan pendekatan yang efektif dalam bahasa Inggris siswa

Faktor ketiga, tentu saja, adalah faktor internal, kurangnya keseriusan pelajar bahasa Inggris sendiri dalam belajar bahasa Inggris.

Faktor pertama dan ketiga, saya pikir kita tidak harus membicarakan. Fokus kami saat ini adalah faktor kedua.

Teori dan pendekatan untuk belajar bahasa Inggris

Menurut Evelyn (2010) dalam Bahasa Inggeris Made Easy, ada tiga teori belajar bahasa asing. Pertama, teori behaviorisme (teori perilaku). Menurut pencetusnya, Skinner dan Parlov, untuk belajar bahasa adalah melalui proses aktivitas pembentukan kebiasaan: stimulus - respon - penguatan.

Teori di balik pendekatan ini kenaikan populer audiolingual 50 dan 60, metode pengajaran bahasa Inggris bor atau belajar pengulangan. Misalnya, guru mengucapkan kata-kata, dan siswa guru suara mengulangi beberapa kali sebelumnya. Dengan kata lain, metode ini adalah mengubah pola kalimat bahasa Inggris atau ingat percakapan dengan berbicara berulang.

Kerugian dari metode ini adalah ketidakmampuan siswa untuk selain untuk membuat. Kalimat baru Sudah disimpan Dan kenyataannya, relatif sedikit orang yang bisa mempertahankan hafalannya. Dalam waktu yang sangat lama

Kedua, Teori Kognitif (Teori Kognitif). Menurut Chomsky, studi bahasa, manusia diciptakan dengan kemampuan kognitif, pengolahan masukan dan menciptakan frase baru yang tidak terbatas jumlahnya.

Teori di balik munculnya pendekatan baru untuk belajar bahasa Inggris, penekanan pada tata bahasa (grammar).

Kerugian dari pendekatan pembelajaran tata bahasa Inggris, salah satu kesulitan untuk menggunakan lisan fasih berbahasa Inggris, seperti dalam bahasa verbal menuntut respon yang cepat. Selain itu, banyak kalimat dalam tata bahasa yang benar, tapi tidak sering digunakan dalam bahasa lisan (oral).

Ketiga, Teori Akuisisi (Dalam Bahasa Perendaman Experience). Menurut Krashen (1983), belajar bahasa dengan dua cara, yaitu aqcuisition dan pembelajaran.

Aqcuisition bahasa yaitu alami belajar dari pengalaman langsung dalam berkomunikasi dengan bahasa. Sementara belajar bahasa adalah proses belajar dengan memahami unsur-unsur bahasa yang kemudian digunakan untuk berkomunikasi.

Menurut Krashen, untuk berbicara bahasa Inggris, seseorang yang tidak membutuhkan pendidikan formal. Cukup untuk berkomunikasi pengalaman langsung dengan bahasa, seseorang dapat menguasinya. Sebagai contoh, seorang anak yang ibu fit jelas.

Kelemahan: Metode Krashen hanya cocok untuk anak-anak kecil, dan orang dewasa yang sulit. Akuisisi ini memakan waktu lama, yang umumnya tidak di tangan orang dewasa. Bayangkan untuk belajar bahasa Inggris kita harus hidup di negara yang menggunakan bahasa Inggris, banyak waktu dan biaya.

Kesimpulan

Dari tiga teori dan pendekatan dalam belajar bahasa, Evelyn menyimpulkan, untuk hasil terbaik, gunakan pendekatan eklektik, yang menggabungkan kekuatan teori, masing-masing.

Sebagai contoh, pernyataan (berbicara) untuk belajar, dapat digunakan dengan menekankan kebutuhan untuk meniru dan mengulang. Behaviorisme Teori Untuk belajar dengan menggunakan kognitif, dan kemampuan untuk berbicara untuk mempromosikan. Pendekatan Aqcuisition menggunakan tata bahasa

Bagi saya, dan mungkin yang hampir mengecewakan Kisanak belajar bahasa Inggris, mungkin bersalah dari pendekatan eklektik untuk menjadi efektif, dan mendapatkan hasil yang optimal.

<div style="border: 0px solid silver; height: 0px; overflow: auto; width: 514px;">
Sekitar 2.820.000 hasil (0,17 detik)
Hasil Telusur
1. Teori Bahasa Inggris SMA | zeniusbelajar bahasa inggris
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.zeniusbelajar bahasa inggris/cg/86/teori-bahasa-inggris-sma-sbmptn
o
Selain itu kamu juga bisa dapetin kumpulan soal Bahasa Inggris dari SIMAK UI, UMPTN, SPMB, SNMPTN, dan Ujian Mandiri tahun-tahun lalu dan juga video ...
2. Teori Menerjemah Bahasa Inggris by M. Rudolf Nababan - Reviews ...
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.goodreadsBahasa Inggris/book/.../2160823.Teori_Menerjemah_Bahasa_Ing...
o
o
 7 suara
Teori Menerjemah Bahasa Inggris has 7 ratings and 3 reviews. Femmy said: Sinopsis yang tertera di sampul belakang buku tidak secara tepat menggambarkan ...
3. Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan « Untung Kasirin
untungkasirin.belajar bahasaBahasa Inggris/.../belajar-bahasa-asing-teori-pendekatan/
o
20 Nov 2011 – Berapa lama kita belajar Bahasa Inggris dan bagaimana hasilnya? Mayoritas kita, terutama sekali saya, mungkin akan menjawab, “sudah ...
4. Pendekatan Teori Tentang Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk ...
dyahrochmawati08.belajar bahasaBahasa Inggris/.../pendekatan-teori-tentang-pembelaj...
o
o
12 Feb 2009 – Makalah ini secara singkat akan membahas teori-teori dasar pemebelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini yang meliputi: karakteristik ...
5. teori pembelajaran bahasa inggris menurut para ahli | MasBiedBahasa Inggris
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.masbiedBahasa Inggris/.../teori-pembelajaran-bahasa-inggris-menurut-para-a...
o
Proposal Skripsi Fisika : Penerapan Pemberian Umpan Balik dalam Bahasan Impuls dan Momentum. Posted on February 16, 2011. Latar Belakang. Salah satu ...
6. Ringkasan Teori dan Evaluasi Bahasa Inggris SMA/MA - Toko ...
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.gramediaBahasa Inggris/.../Ringkasan-Teori-dan-Evaluasi-Bahasa-Inggris-S...
o
Apakah kamu kesulitan untuk menguasai pelajaran Bahasa Inggris di SMA?
7. teori-teori belajar behaviorisme, gestalt, kognitivisme ... - biologi online
zaifbio.belajar bahasaBahasa Inggris/.../teori-teori-belajar-behaviorisme-gestalt-kogniti...
o
o
29 Apr 2010 – Dalam hal belajar, termasuk belajar bahasa, teori ini lebih ... seperti tampak pada latihan tubian (drill) dalam pelajaran bahasa Inggris.
8. Debat Rumus Tenses » ENGLISHINDO - Referensi Bahasa Inggris
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.englishindoBahasa Inggris › Tenses
o
15 Jun 2011 – Seperti judul blog ini yaitu Referensi Bahasa Inggris, karena itu semua yang berhubungan dengan teori Bahasa didasarkan atas pendapat ...
9. BEBERAPA GAYA BAHASA DALAM PANDANGAN TEORI KLASIK ...
pusatbahasaalazhar.belajar bahasaBahasa Inggris/.../beberapa-gaya-bahasa-dalam-pand...
o
o
IKHTISAR TEORI LINGUISTIK ... MENGENAL BAHASA INGGRIS .... dan bahasa Latin, orang Yunani sudah mengembangkan sendiri teori-teori mengeenai style ...
10. Belajar Bahasa Inggris Online: Jangan banyak teori, langsung praktek!
bahasainggrisonlineanda.metodebelajaringgris.blogspot.comBahasa Inggris/.../directional-approach-is-teachin...
o
Mastering English Conversation? Berikut adalah metode efektif yang patut Anda lakukan, baik sebagai pengajar bahasa Inggris atau sebagai pembelajar yang ...
1. MAKALAH BAHASA INGGRIS: GESTALT THEORY | MAKALAH ...
juprimalino.metodebelajaringgris.blogspot.comBahasa Inggris/.../makalah-bahasa-inggris-gestalt-the...
o
oleh Pengabdian Seorang Guru - dalam 232 lingkaran Google+
MAKALAH BAHASA INGGRIS: GESTALT THEORY | MAKALAH TEORIGESTALT. 12:03 AM Pengabdian Seorang Guru 1 comment. CHAPTER I. Introduction ...
2. Teori Bahasa Inggris Free Ebooks (pdf, doc, ppt, pps, xls and etc.)
ebookbrowseBahasa Inggris/te/teori-bahasa-inggris
o
toeri teori bahasa inggris.pdf. blog.elearning.unesa.ac.id/pdf-archive/toeri-teori-bahasa-inggris.pdf. 0 Size: 12 KB Pages: n/a Date: 2012-08-03. Add to your ...
3. Perlu Penguatan Pada Teori dan Pendekatan - Bahasa - Kompasiana
bahasa.kompasianaBahasa Inggris/.../perlu-penguatan-pada-teori-dan-pendekatan-...
o
6 Jan 2013 – Begitu besar peran bahasa inggris dalam bidang informasi dan ... dalam English Made Easy, ada 3 teori dalam mempelajari bahasa asing.
4. Pahami Teori Percakapan dalam Bahasa Inggris - Kompasiana
edukasi.kompasianaBahasa Inggris/.../pahami-teori-percakapan-dalam-bahasa-ingg...
o
21 Des 2012 – Kebanyakan orang mungkin sangat lancar ketika menulis atau chatting dengan bahasa Inggris, namun kurang percaya diri ketika ...
5. Riani Tri Utami: PENERAPAN TEORI KONSTRUKTIVISME DALAM ...
rianitriutami.metodebelajaringgris.blogspot.comBahasa Inggris/.../penerapan-teori-konstruktivisme-dalam.ht...
o
28 Feb 2012 – PENERAPAN TEORI KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARANBAHASA INGGRIS TENTANG “REGRETS, APOLOGIES, and ...
6. Teori persekongkolan - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia ...
id.wikipedia.org/wiki/Teori_persekongkolan
o
o
Teori persekongkolan atau teori konspirasi (dalam bahasa Inggris, conspiracy theory) adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi ...
7. Teori grup - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
https://id.wikipedia.org/wiki/Teori_grup
o
Teori Grup merupakan cabang matematika yang khusus membahas tentang grup. ...yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Cole (1892).
8. Teori belajar gasing - SlideShare
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.slidesharebelajar bahasa inggris/ChairaniUni/teori-belajar-gasing
o
26 Feb 2013 – Week1- 2 b -teori-belajar-behavioristik 1070 views Like. Teori Belajar 641 views Like. Belajar Bahasa Inggris Cepat - Belajar Inggris Mudah ...
9. IMPLEMENTASI PERISTIWA BELAJAR GAGNE DALAM ... - zubarman
zubarman.belajar bahasaBahasa Inggris/.../implementasi-peristiwa-belajar-gagne-dalam...
o
23 Okt 2012 – Pembelajaran Bahasa Inggris dengan mengintegrasikan teori peristiwa belajar Gagne sangat tepat untuk diimplementasikan. Karena proses ...
10. ASAL USUL SEJARAH: Asal Usul Kata / Bahasa serta Teori teorinya
asal-usul-motivasi.metodebelajaringgris.blogspot.comBahasa Inggris/.../asal-usul-kata-bahasa-serta-teori.html
o
Sebelum abad ke-18 teori – teori asal bahasa yg semacam ini dikategorikan ...ORGANIC PHASE” (dalam terjemahan bahasa inggris : “ON THE ORIGIN OF ...
1. 18 BAB II KAJIAN TEORI A. Hakikat Mata Pelajaran Bahasa Inggris ...
digilib.sunan-ampel.ac.id/files/disk1/.../jiptiain--diniislami-9776-5-babii....
o
KAJIAN TEORI. A. Hakikat Mata Pelajaran Bahasa Inggris. 1. Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan alat untuk berkomunikasi secara lisan ...
2. Teori penggunaan dan pemenuhan kepuasan - Wikipedia bahasa ...
id.wikipedia.org/wiki/Teori_penggunaan_dan_pemenuhan_kepuasan
o
o
Teori Penggunaan dan Pemenuhan Kebutuhan (bahasa Inggris: Uses and Gratification Theory) adalah salah satu teori komunikasi dimana titik-berat penelitian ...
3. teori pembelajaran bahasa inggris - YouTube
► 9:50► 9:50
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.youtubeBahasa Inggris/watch?v=AzJNqgRo8sw
13 Jan 2013 - Diunggah oleh umi kairuroh
teori pembelajaran bahasa inggris. umi kairuroh•2 videos. SubscribeSubscribedUnsubscribe 0. 11 ...
4. Video lainnya untuk teori bahasa inggris »
5. Ringtone (Ringkasan Teori & Evaluasi) Bahasa ... - BukaBukuBahasa Inggris
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.bukabukuBahasa Inggris/.../ringtone-ringkasan-teori-evaluasi-bahasa-inggris...
o
oleh Ign. Sutrisnohadi Rp 66.500. Rp 56.525. Sukses Bahasa Inggris SMA: (Tes Harian, Tes Semester, UAN, USEK, Dan Tes Masuk Perguruan Tinggi) Sukses ...
6. Penguasaan teori ataukah kesempatan ? - Belajar bahasa Inggris ...
belajarbahasainggris-4me.metodebelajaringgris.blogspot.comBahasa Inggris/.../penguasaan-teori-ata...
o
oleh Muh Hendrik
22 Agt 2012 – Namun yang saya maksud disini adalah penguasaan teoridalam belajar bahasa Inggris dan kesempatan untuk menggunakan bahasa Inggris ...
7. Belajar Bahasa Inggris Online , Jangan Banyak Teori Langsung ...
zone-klik.metodebelajaringgris.blogspot.comBahasa Inggris/2013/.../belajar-bahasa-inggris-online-jangan.ht...
o
21 Apr 2013 – Kursus Belajar bahasa inggris Online memberikan 5 lesson Conversation belajar bahasa inggris GRATIS contoh Audio conversation berdurasi ...
8. Belajar Grammar Bahasa Inggris
Belajar Bahasa Inggris: Teori & Pendekatan.englishfirst.co.id › Tata Bahasa Bahasa Inggris
o
17 Apr 2013 – Mungkin sebagian orang sudah paham dengan teori grammar bahasa Inggris, namun dalam pengaplikasiannya untuk berkomunikasi, masih ...
9. Teori Belajar Menurut Piaget | Blog Magister Bahasa Inggris 2012
magisterbahasainggris.belajar bahasaBahasa Inggris/2013/.../teori-belajar-menurut-pia...
o
18 Jan 2013 – Piaget merupakan salah seorang tokoh yang disebut-sebut sebagai pelopor aliran konstruktivisme. Salah satu sumbangan pemikirannya yang ...
10. Yahoo! Answers - Secara teori, gimana sih cara belajar bahasa ...
id.answers.yahooBahasa Inggris › ... › Ilmu Sosial › Lain-lain - Ilmu Sosial
o
19 Jul 2012 – u wanted to know? for me just listening. tp jhn hanya sekedar mendengar dan nonton film. banyak membaca dan sering" berbicara bhs inggris ...
11. Elfarizi: Teori Sastra (Bahasa Inggris)
elfarizi.metodebelajaringgris.blogspot.comBahasa Inggris/p/teori-sastra-inggris.html
o
Teori Sastra (Bahasa Inggris). Catatan: Semua koleksi ini hendaknya dijadikan bahan bacaan sekunder. Untuk keperluan primer (referensi atau sumber data ...


</div>

Baca Selengkapnya... Teori Belajar Bahasa Inggris

Sunday, July 28, 2013

Belajar tentang WAS/WERE



Hi Fellas..
Pada kesempatan kali ini saya akan coba mengajak teman2 belajar tentang WAS/WERE.
Kapan itu digunakan dan bagaimana penerapannya??
Lets learn together!!
========================================================================

Pada Simple Past Tense yang sudah kita pelajari, terdapat penggunaan WAS/WERE pada kalimat nominal. Pertama-tama yang harus kita perhatikan adalah subyeknya.

Bila subyek kalimatnya I, She, He, It, atau subyek tunggal lainnya, kita menggunakan WAS.
Sedangkan bilasubyek kalimatnya You, We, They, dan subyek jamak lainnya maka kita menggunakan WERE.

Untuk lebih jelasnya teman2 bisa perhatikan tabel di bawah ini.
Subject
To be
I
He
She
It
Singular (1)
was
You
We
They
Plural (more than 1)
were


========================================================================

Okey fellas...
 
Sekian pembahasan saya mengenai penggunaan was/were, semoga bermanfaaat..
Bila ada pertanyaan atau kritik dari teman2, jangan sungkan untuk menulisnya di comment box yaaaa...

Thank you for visiting my blog.
Dont give up!! Keep learning!!
and...... FIGHTING!!!
Baca Selengkapnya... Belajar tentang WAS/WERE

Sunday, July 21, 2013

fungsi utama dari participle


Ada dua participles dalam bahasa Inggris, yaitu:
1. Present participle (active participle) menggunakan akhiran –ing dari kata kerja, misalnya burning, working, loving, sitting, standing, sleeping, etc.
2. Past participle (passive participle) menggunakan akhiran –ed, -en, -d, -t, -n dari kata kerja, misalnya worked, wrecked, loved, broken, stolen, written, etc.

Sebagai verbal, fungsi utama dari participle adalah sebagai kata sifat (adjective) yang menerangkan nouns atau pronouns.

Letak present participle dalam kalimat:
- sebelum kata benda, contoh: The crying baby is suffering from the heat.
- setelah kata benda, contoh: The boy, shouting, woke his mother.
- di awal kalimat, contoh: Falling, Andri must be carried to hospital.

Letak past participle dalam kalimat
- sebelum kata benda, contoh: I saw a broken glass in the corner.
- setelah linking verb (be), contoh: She seemed worried.
- di awal kalimat, contoh: Shaken, he walked away from the wrecked car.

Baca Selengkapnya... fungsi utama dari participle

Friday, July 19, 2013

Tips meningkatkan listening


Mendengarkan adalah ketrampilan performansi. Anda dapat melakukannya dengan baik jika Anda berusaha untuk berbicara banyak. Siswa dalam kelas bahasa asing terkadang mengalami kesulitan mendengarkan dan berbicara karena mereka takut membuat kesalahan. Tidak apa-apa berbuat salah. Santai saja dalam berbicara.
Tips meningkatkan listening:
1.    Persering penggunaan lab bahasa, baca latihan di buku, kemudian dengarkan dan baca sekaligus. Kemudian dengarkan tanpa melihat buku. Ucapkan keras-keras/tuliskan yang Anda dengar.
2.    Dengarkan saat teman Anda berbicara, fokuskan pada apa yang ia ucapkan, dan jangan khawatir bagaimana nanti Anda berbicara.
3.    Jika Anda merasa tegang, santai sejenak dengan mengambil napas dalam-dalam. Jika Anda diminta untuk bicara, berhenti, tenang sejenak, dan beri Anda waktu sebentar untuk merespon.
4.    Dengarkan tatkala teman Anda mendikte Anda dan tulis yang Anda dengar. Cek kebenarannya.
5.    Untuk latihan, bergabunglah dengan klub bahasa, lihat TV asing, dengarkan radio asing.
Baca Selengkapnya... Tips meningkatkan listening

Tuesday, July 16, 2013

Expressing Agreement & Disagreement

A.    AGREEMENT (kesetujuan)
§  I agree (saya setuju)
§  I am with you (saya sependapat dengan anda)
§  I think so (saya kira begitu)
§  It certainly is (saya kira juga)
§  That is what I was thinking (itulah yang saya pikirkan/pkirannya saya juga begitu)
§  I am of the same opinion (pendapat saya sama)
B.    DISAGREEMENT (ketidak setujuan)
§  I disagree (saya tidak setuju)
§  I am not with you (saya tidak sependapat)
§  I can agree with (saya tidak dapat menyetujui pendapat anda)
§  I can’t be along with you (saya tidak sepaham)
§  I wouldn’t say that (saya tidak bias mengatakan begitu)
§  I don’t think so (saya kira bukan begitu)

C.    UNGKAPAN LAIN UNTUK DISAGREEMENT:
Disamping ungkapan-ungkapan diatas, dapat juga seperti:
§  I don’t entirely agree with …….
§  I see what you mean, but ……
§  I agree, but ……
§  Yes, but on the other hand ……
§  Yes, but don’t you think …..

Baca Selengkapnya... Expressing Agreement & Disagreement

Friday, July 5, 2013

Degrees of Comparison

Degrees of Comparison digunakan ketika kita membandingkan satu orang atau satu hal dengan yang lain.
Ada tiga jenis Degrees of Comparison dalam bahasa inggris.
1.    Positive degree.
2.     Comparative degree. 
3.    Superlative degree. 
Mari kita lihat satu per satu:
1.    Positive degree.
Ketika kita berbicara tentang hanya satu orang atau hal, Kita menggunakan tingkat positif.
Contoh:
Dalam kalimat ini hanya satu kata benda yang di bicarakan.
§  This house is big
§  This flower is beautiful.
§  He is an intelligent boy.
Setiap kalimat yang disebutkan di atas berbicara tentang hanya satu kata benda.
Yang kedua dalam Degrees of Comparison adalah:
2.       Comparative degree. 
Ketika kita membandingkan dua orang atau dua hal dengan satu sama lain,
Kami menggunakan kedua tingkat Positif dan derajat Perbandingan.
Contoh:
a.     This house is bigger than that one. (Comparative degree) 

This house is not as big as that one. (Positive degree) 
Istilah  “bigger” digunakan pada versi Comparative degree, dan istilah “big” digunakan pada versi Positive degree, namun kedua kalimat tersebut menyampaikan makna yang sama.
b.    He is taller than Mr. Hulas. (Comparative) 
He is not as tall as Mr. Hulas. (Positive) 
Istilah  “taller” digunakan pada versi Comparative degree, dan istilah “tall” digunakan pada versi Positive degree, namun kedua kalimat tersebut menyampaikan makna yang sama.
Yang ketiga dalam Degrees of Comparison adalah:
1.       Superlative degree: 
Ketika kita membandingkan lebih dari dua orang atau hal-hal dengan satu sama lain,
Kita menggunakan Positive, Comparative dan Superlative degrees.
a.    He is the most intelligent in this class. (Superlative) 
He is more intelligent than other boys in the class. (Comparative) 
No other boy is as intelligent as this boy. (Positive) 
Kata “most intelligent” adalah bentuk Superlative dari kata “intelligent”, namun kalimat ini menyampaikan makna yang sama.
Baca Selengkapnya... Degrees of Comparison

Tuesday, July 2, 2013

Question tags


Kami menggunakan tag dalam bahasa Inggris lisan tapi tidak dalam bahasa Inggris tertulis secara formal.

Mereka tidak benar-benar pertanyaan tapi adalah cara meminta orang lain untuk membuat komentar dan sebagainya menjaga percakapan terbuka.

Membuat tag sangat mekanis. Untuk membuat tag, gunakan tambahan pertama. Jika tidak ada tambahan, gunakan lakukan, apakah atau tidak. Dengan kalimat positif, membuat tag negatif dan dengan kalimat negatif, membuat tag positif.

§  It's beautiful, isn't it?
§  He has been, hasn't he?
§  You can, can't you?
§  It must be, mustn't it?
§  You know him, don’t you?
§  He finished it, didn't he?
§  He will come, won't he?


§  It isn't very good, is it?
§  It hasn't rained, has it?
§  It can't be, can it?
§  Jenny doesn't know James, does she?
§  They didn't leave, did they?
§  He won’t do it, will he?

Perhatikan ini:

§  There isn't an ATM here, is there?
§  Let's have a cup of coffee, shall we?

Untuk membalas, gunakan tambahan yang sama:

§  It's beautiful, isn't it? ~ Yes, it is. I think it's fabulous.
§  It isn't very good, is it? ~ No, it isn't. In fact, it's terrible.

Meskipun, aturan yang sangat sederhana dan mekanik, untuk menggunakannya dengan mudah dalam percakapan, mereka harus otomatis. Jadi, Anda perlu untuk mendengar dan praktek mereka sangat sering.
Baca Selengkapnya... Question tags